Minggu, 26 Februari 2017

Makassar Memilih RT/RW, Perwali Tidak Teruji

Makassar Memilih RT/RW, Perwali Tidak Teruji

Makassar, Target News
Sukses Pemilihan RT/RW serentak Kota Makassar  Minggu, 26 Pebruari. Utamanya Kec. Tamalanrea, hampir tidak  ada gesekan antara warga. Namun ada beberapa TPS mengalami jumlah sama, hingga pada malam hari tidak bisa terselesaikan dengan baik, sehingga rekapitulasi di Kantor Kecamatan Tamalanrea terhambat.
“Diselesaikan saja dengan rujukan Perwali, harus berpedoman di situ,” ungkap Sekcam Tamalanrea via Hp selulernya pada Lurah Kapasa Raya, ketika meminta petunjuk soal perolehana suara pemilih kepada RT 4 RW 5.
Meski demikian kedua calon RT 4  Ilham incumbent dan Muh. Ilyas tidah bisa mufakat, kecuali harus dibagi dua insentifnya. Kemudian harus dibagi dua wilayah RT 4 menjadi dua juga. Kisruh Pemilihan RT 4 ini dipicu ada kesepahaman sebelumnya, bahwa insetif RT dikumpulkan  ke Ruslan Ketua RW 5 kemudian dibagi rata ke enam RT. Namun ada beberapa ketua RT terpilih tidak menghendaki.
“Saya serahkan saja ke Ketua RW 5 dan Lurah Kapasa Raya Pak Abu bagaimana baiknya,” tutur Ilham Calon Ketua RT 5 yang masih ragu dengan hasil keputusan bersama tokoh masyarakat.
Sinyal yang diberikan pihak kecematan adanya pemekaran bulan Juni  dan perubahan anggara 2017, nampaknya tensi seteru teredam. Alhasil yang berhasil dicatatkan di Berita Acara Ilham (incumbent), disertai catatan bahwa insentif dibagi dua dan dibagi dua wilayah.    
Dikedepankan musyawarah untuk  mufakat dengan nilai-nilai kekeluargaan sesuai Perwali Kota Makassar, ternyata tidak teruji. Dibeberapa wilayah RW 10 Tamalanrea Buntusu, RW 9 Tamalanrea Indah dan Kel. Kapasa Raya, serta lokasi lainnya, diselesaikan dengan persuasif, sepertinya dipaksakan.
Jika sudah memilih jalur demokrasi, maka koridornya, harus jadi demokratis yang paling baik ditempuh meski menanggung biaya tinggi, entah itu darimana anggarannya, katanya beberapa warga merasa kecewa.(Andi Syahruddin)  



0 komentar:

Posting Komentar