Kamis, 28 Desember 2017

Ambo Intang Keluarga Prasejahtera Miliki Rumah Tak Layak Huni

Ambo Intang Keluarga Prasejahtera Miliki Rumah Tak Layak Huni

Bone, Target News
Sepasang suami isteri lanjut usia (lansia) kurang mampu yang tinggal di rumah tak layak huni di Desa Pallae Kec Cenrana Kab. Bone. Mereka warga yang melihatnya ikut prihatin, namun tidak mampu berbuat apa-apa. Karena menurutnya, hanya pamong lah yang dapat menggerakkan warga untuk berbuat  guna membantu.
Keprihatinan masyarakat di sekitarnya bertambah, ketika hujan mebuat kakek-nenek ini mencari tempat berteduh di rumahnya yang tidak tampias dari air. Di sana-sini rumah kediamannya bocor, meski beratap seng, tapi tak mampu menahan deras hujan mengguyur, atap rapuh dimakan usia alias kropos berkarat.
 Tak sampai di situ kekuatiran sang nenek dan kakek, pada saat hujan dan angin bertiup kencang, membuatnya ia tidak pernah tenang dan nyaman tinggal di rumah. Sepanjang musim hujan, sepasang keluarga manula ini dalam keadaan cemas tak menentu, soalnya rumah hampir rubuh, karena lapuk dimakan usia.
Hanya satu-satunya harapan yang ditunggu katanya, uluran tangan pemerintah desa dan pemerintah daerah. “Seng rumah saya sudah lama berkarat dan bocor, demikian juga kayu rumah sudah lapuk. Tak pernah mendapatkan bantuan pemerintah, saya pernah mendengarkan ada perbaikan rumah,” ungkap Ambo Intang mencoba  menerka-nerka bantuan di pemerintah.

Lanjut Ambo Intang, ia pun sangat berharap kepada pemerintah desa maupun daerah, agar mendapatkan bantuan  seperti yang ada di  sebagian kecamatan yang ada di Kabupaten Bone katanya.(Syamsuddin, SH)

0 komentar:

Posting Komentar