Selasa, 19 Desember 2017

Maraknya Tambang Pasir Ilegal Beroperasi di Kab. Bone

Puluhan Tambang Pasir Ilegal Beroperasi di Kab. Bone

Bone, Target News
Maraknya tambang pasir yang diduga kuat ilegal saat ini beroperasi di Kecamatan Cenrana Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan. Sementar diketahui bahwa tambang tersebut beroperasi tidak memiliki izin menambang pasir di Sungai Walennae.
Saat penegak hukum yang  di hubungi Kasat Reskrim Polres Bone yang di komfirmasi melalui telpon genggamnya berkali-kali tidak diangkat, sampai berita ini kami muat belum ada jawaban, entah kenapa dan siapa sebenarnya yang ada di dalamnya, lingkaran tindakan-tindakan tambang yang merugikan negara, sudah berlangsung lama dan tidak ada sama sekali tindakan penegak hukum di Kabupaten Bone.
Salah satu penambang pasir yang kami temui, menjelaskan bahwa, “Kami baru-baru beroperasi pak,” ujarnya singkat.
Kamipun bertanya dengan dasar apa bapak melakukan penambangan, ia pun tidak menjawab pertanyaan kami pada saat itu, melainkan hanya bercanda dan tawa saat di komfirmasi. Sebenarnya media bingung, surat apa menguatkan mereka sehingga ia bisa bertahan menambang di lokasi tersebut.

Sementara  itu, sebelumnya beberapa waktu berselang Kapolres Kab. Bone AKBP Muhammad Kadarislam pernah mengeluarkan pernyataan ketika ditemui di ruang kerjanya (8/2017)  bahwa, sepanjang tidak ada orang dirugikan atau mengadu, tambang pasir berjalan sebagai mata pencarian masyarakat. Lagian menurutnya ketika itu, “Kita tidak bisa membangun infrastruktur, kalau tidak ada material”.(Sudirman/Syamsuddin, SH)

0 komentar:

Posting Komentar