Minggu, 20 Mei 2018

Siti Badriah Sulit Goyang

                                                               

                                                                   Siti Badriah Sulit Goyang 

Jakarta, Target News
     Siti Badriah salah satu pedangdut andalan label rekaman suara Nagaswara, selain Fitri Carlina dan Zaskia Gotik. Karenya,  Rahayu Kertawiguna selaku CEO Nagaswara mengandalkan Sibad,  begitu panggilan asal Bekasi ini dalam album kompilasi bersama artis Nagaswara.
       Dalam album ‘Religi Terbaik 2018’ pedangdut yang melejit namanya lewat tembang Berondong Tua itu memilih membawakan lagu berjudul ‘Astaghfirullah’ ciptaan Yogi RPH.
      "Alhamdulillah dipercaya babe (panggilan akrab Rahayu Kertawiguna) untuk membawakan tembang Astagfirullah.  Mudah-mudahan menghibur dan menginspirasi masyarakat muslim yang tengah menjalankan ibadah Puasa,"  ujar Sibad saat bincang dengan Koran investigasi dan Tabloid Targetnews.com belum lama ini. 
       Sibad ini mengungkapkan  proses lahirnya lagu itu cukup cepat. Bahkan ada satu bagian lirik yang membuatnya merasa bahwa lagu ini sangat cocok untuk ia bawakan, dan sangat mengena dihati pendengar.
        "Hidup di dunia hanyalah sementara, tak ada rasa yang hidup selamanya’, lebih kesitu sih. Maksudnya lebih inget saja, kita sering foya-foya di dunia, saya main ke sana ke sini, ke mal beli ini beli itu, tapi memang itu semua nggak akan saya bawa mati, jadi ngena banget,” tutur Sibad serius.
      Tidak hanya mengaku bahwa lagu yang diaransemen oleh Bayu Onyok tersebut mengena di hatinya. Pelantun ‘Bara Bere’ ini juga sempat menangis saat membuat video klip lantaran ingat dengan pengalaman pribadinya.
       “Waktu bikin video klip, iya. Waktu bikin video klip aku sempat nangis, nangisnya juga yang nggak dibuat-buat, kayak nangis dari hati saja. Kalau lagi rekaman nangis kan jelek, jadi ditahan. nggak tahu ya kenapa nangis. Mungkin jadi diri sendiri saja kali ya, pas nyanyi lagu itu jadi ingat dosa, kayak gitu saja kali ya. Jadi ya sudah, nangis
dengan sendirinya saja,”ucap artis 26 tahun ini.
      "Ya mungkin ada pengalaman pribadi juga, maksudnya saya pas milih lagu ini enggak asal comot saja, tapi saya juga dengerin liriknya segala macam dan ini keseharian kita juga kan,” tambah pelantun Lagi Syantik.
     Sebagai pemain sinteron sekaligus  penyanyi dangdut, tentu Sibad merasakan sedikit kesulitan ketika harus membawakan lagu religi. Pasalnya, ia tidak bisa seenaknya melakukan goyangan, meski musiknya di aransemen dengan memasukkan sedikit unsur koplo.
        “Sulitnya ya saya nggak bisa goyang seenaknya, seperti saat membawakan lagu dangdut non religi. Meski lagunya irama dangdut dan koplo, tapi ‘kan  mungkin pas lirik Astaghfirullah kita goyang. Sulitnya di situ sih,” pungkas Siti Badriah. (Nia Kurniati) 

0 komentar:

Posting Komentar