Minggu, 14 Januari 2018

BKPRMI Kota Parepare Meriahkan Masjid

BKPRMI Kota Parepare Meriahkan Masjid

Parepare, Target News
Salah satu kecintaan ummat Islam terhadap Rasulullah Muhammad SAW yaitu menggelar Maulid untuk mengingat kembali sejarah Nabi Muhammad SAW.
"Hal itu juga disambut hangat oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Parepare untuk menggelar Maulid Nabiullah Muhammad SAW di Masjid Al-Hidayah Kampung Baru, kemarin, 12/01/2017. Dengan menghadirkan pembawa hikmah Maulid pada kesempatan ini Guru Besar Universitas Hasanuddin Makassar  yaitu Prof. DR. dr. H. Noer Bahri Noor, M.Sc
Dalam sambutan ketua BKPRMI Kota Parepare H. Rahman Saleh menegaskan, “Kegiatan-kegiatan sosial bisa dilakukan di masjid selama bisa memakmurkan dan berdampak positif”.
Lanjutnya, “Sebenarnya kemakmuran masjid kita itu juga bisa dilihat dari kegiatan-kegiatan positif yang ada di dalamnya, seperti halnya yang kita lakukan pada hari ini (Jum’at, 12/01/2018) yaitu menggelar Maulid Rasulullah Muhammad SAW, karena setiap perjuangan-perjuangan gemilang Rasulullah itu awalnya dari Masjid”, papar Ketua BKPRMI Kota Parepare saat menyampaikan sambutan.
Ditambahkan lagi, “Melihat kondisi yang ada pada masjid khususnya masjid-masjid di Kota Parepare, bisa dibilang masih kurangnya aktifitas-aktifitas para pemuda serta remaja di masjid, itu mungkin dikarenakan kurangnya bentuk kepedulian pengurus masjid kepada perkembangan remaja-remaja kita”.
Pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini, dengan menghadirkan Ustadz Prof. Dr. dr. H. Noer Bahri Noor sebagai pembawa hikmah. Dimana dalam tausiahnya, beliau menjelaskan tentang kehidupan Rasulullah saat masih dalam kandungan sampai diangkat menjadi Rasul serta hikmah yang dapat diambil dari pelaksanaan Maulid 1432 H.
"Peringatan Maulid Nabi ini adalah sebagai sarana silaturrahmi sesama ummat muslim baik masyarakat-masyarakat di sekitar Masjid Al-Hidayah maupun elemen-elemen masyarakat yang diundang khusus untuk menghadiri kegiatan yang penuh berkah ini. Kita semua menyadari, bahwa dalam ajaran Agama Islam sangat menekankan kebersamaan dan kekompakan yang dilandasi oleh akhlak yang terpuji dan mulia, baik dalam hubungan dengan Allah (Habblun Minallah), maupun hubungan antar sesama manusia (Habblun Minannas). Dengan demikian, masalah keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa merupakan sumber inspirasi dan landasan dasar dalam setiap perilaku dan tindakan yang kita lakukan,” tegas Noer Bahri Noor. ( Mardiana)


0 komentar:

Posting Komentar