Minggu, 07 Januari 2018

Geliat Pembangunan Desa Suwa

Geliat Pembangunan Desa Suwa

Bone, Target News
Kalau boleh dibilang Salahuddin B Kades Suwa, Kec. Libureng Kab. Bone paling mengerti dan amanah apa yang harus dibangun? Bersentuhan langsung dengan warganya. Lewat Musrembangdes, seakan tidak mau tertinggal dengan desa lain di sekitarnya. Kinipun warga Desa Suwa, boleh menikmati perubahan dari derap pembangunan yang terasa signifikan bagi masyarakat luas.
Rakyat Desa Suwa sendiri tidak berpangku tangan melihat geliat pembangunan desanya, mereka gotong royong berpartisipasi mendorong kemajuan desanya. Pemerintah desa, atau pemerintahan tidak bertepuk sebelah tangan dalam menjalankan program-programnya.
“Saya apresiasi warga Desa Suwa, animo mereka untuk mau bekerjasama sangat tinggi dalam pembangunan. Untuk itu, capaian dari target-target yang direncanakan sangat sukses tanpa kendala sedikitpun  pada Tahun Anggaran 2017,” ungkap kades dengan senang.    
Lanjut kades, “Mudah-mudahan Tahun Anggaran 2018/2019, diberi jalan dan petunjuk  yang diridhoi Allah SWT yang akan datang. Sehingga lebih sukses berkarya bersama masyarakat, bemanfaat pada bangsa, negara dan agama. Sehingga roda perekonomian warga Desa Suwa bergerak, seiring kemajuan desanya,” harap kades.
Memang Desa Suwa mungkin salah satu desa yang ada di Kecamatan Libureng Kabupaten Bone genjot berbagai macam pembangunan infrastruktur demi kesejahtraan masyarakatnya. Tampaknya beberapa paket program kerja menggunakan dengan skala prioritas, dan sudah terealisasi pembangunannya  untuk 2017 yang lalu, besaran anggaran tujuh ratusan juta rupiah.
Untuk Tahun Anggaran 2017 Desa Suwa bersumber dari  pembangunan Dana Desa dan ADD sebesar lebih dari satu miliar,  dimana angaran untuk pembangunan dari APBN  jumlah angarannya lebih 700an juta dialokasikan sebanyak beberapa titik pembangunan fisik yang terletak di dusun Satu Suwa di antaranya; pot bunga sebanyak 220 buah, rabat beton 4x130 meter, talud desa  dengan volume 106 meter, perintisan dan pengerasan jalan tani, volume perintisan 305 talud  sepanjang 450 meter, pengadaan listrik untuk pos yandu, pagar pos yandu dengan volume 25 meter.

Kades Suwa  Salahuddin B mengungkapkan bahwa besaran anggaran pembangunan desa yang bersentuhan langsung masyarakat berdampak positif bagi masyarakat. “Dan saya sangat bersyukur, dengan adanya bantuan dari pemerintah baik dari daerah maupun pusat, sudah dapat dirasakan masyarakat Desa Suwa,” ungkapnya.(Syamsuddin, SH)

0 komentar:

Posting Komentar