Kamis, 04 Januari 2018

Dugaan Korupsi ADD Kades Basseang Edy Robing

 Dugaan Korupsi ADD Kades Basseang Edy Robing

Pinrang, Target News
Sedikitnya 100 an mahasiswa dan anggota masyarakat asal Desa Basseang, Kecamatan Batulappa, Kabupaten Pinrang, berkumpul melakukan aksi demo ketidakpuasan  di depan Kapolres, kemudikan mendesak agar Edy Robing, Kepala Desa Basseang, segera diusut karena terduga korupsi dalam menggunaan Anggaran Dana Desa (ADD) Basseang.

Rasa  ketidak puasan mahasiswa bersama  warga asal Basseang ini ditunjukkan dalam aksi unjuk rasa  ke Polres Pinrang, Kamis (4/1/2018) siang tadi. Dipicu dengan ketidaktranparansian dalam penggunaan Anggaran Dana Desa. Menurut beberapa pengunjuk rasa,  kuat dugaan adanya pelanggaran Undan Undang Pemberantasan Tipikor Pasal 9.

Meski aliansi ini resmi sudah melaporkan dugaan korupsi ADD, yang diterima Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK)Polres Pinrang. Namun bertanya-tanya, dugaan tersebut apakah sudah  masuk dalam ranah hukum atau masih sebatas dugaan pelanggaran administrasi desa saja?


" Dugaan tuntutan aspirasi yang disuarakan aliansi mahasiswa dan masyarakat ini, masih dalam kewenangan Inspektorat, " komentar Akhairuddin Bakri, Kepala Inspektorat Pemkab Pinrang, saat ditemui di Kantor Bupati Pinrang sebelum aliansi ini ramai-ramai lakukan aksi yang sama.(Tajuddin)

0 komentar:

Posting Komentar