Selasa, 10 Januari 2017

Diduga SPBU Kota Pekanbaru Marak Layani Pembelian Jerigen

Diduga SPBU Kota Pekanbaru Marak Layani Pembelian Jerigen

Pekanbaru, Target News
Diduga SPBU di Kota Pekanbaru marak melayani pembelian dalam bentuk jerigen, karena kurangnya pengawasan dari petugas. Oknum SPBU memanfaatkan kelengahan petugas, mencoba melayani masyarakat meski tidak mengantongi izin timbun dari Dinas Perdagangan Kota Pekanbaru atau rekomendasi dari kantor kecamatan.
Terlihat salah satu SPBU nakal di Jl. Soekarno Hatta Pekanbaru  yang sedang melakukan penjualan jenis Premium sebanyak lima Jerigen dengan kapasitas isi tiga puluh lima liter. Menurut si pembeli yang tidak ingin menyebutkan identitasnya, bahwa ia sekali sehari membeli premium di SPBU, kemudian dijual kembali.
“Meski tidak memiliki surat dari pihak kecamatan dimana lokasi menjual, kita dilayani di beberapa SPBU di Kota Pekanbaru. SPBU tidak hanya satu, saya berpindah-pindah membeli bensin, kemudian di jual kembali dengan selisih harga yang menguntungkan,” ungkap pedagang bensin eceran yang tidak merinci keuntungan per jerigennya.
Menurut beberapa masyarakat di sekitar SPBU dengan pelayanan penjualan sistem ini berulang-ulang kali menyebabkan beberapa kendaraan yang antri mengisi BBM biasanya kehabisan, dan merasa penuh kekecewaan pulang. Beberapa petugas SPBU merasa senang jika BBM nya habis cepat, dan pulang ke rumahnya masing-masing.

Di hubungi via Hpnya berkali-kali, terkesan enggan untuk dikonfirmasi dari  pengawas dan manajernya. Sedangkan pemiliknya berdomisili di Batam.(Rudi CH)

0 komentar:

Posting Komentar