Selasa, 10 Januari 2017

Proyek PKM Sidomulyo Barat Diduga Tidak Sesuai RAB

Proyek PKM Sidomulyo Barat Diduga Tidak Sesuai RAB

Pekanbaru, Target News
Proyek diduga asal-asalan pekerjaan ruang Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Sidomulyo Barat, berlokasi di Kota Pekanbaru terbengkalai, sampai saat sekarang belum difungsikan dan kondisi bangunan sudah mulai terlihat retak-retak, plavon  aula sebagian ada yang ambruk, dan dibiarkan berserakan dimana-mana tak beraturan.
Tidak ada tanda-tanda kegiatan pembangunan. Material, buruh bangunan tak tampak sehingga bisa dibilang, bahwa pembangunan rawat inap, aula, dan taman serta musholla, tidak sesuai spac. “Kami sedih melihat kondisi bangunan memprihatinkan, mestinya gedungnya bagus sehingga bisa dipakai untuk pelayanan publik,” ungkap masyarakat sekitar, menganggap pemborosan anggaran.
Padahal nilai kontraknya cukup pantastik Rp 2.697.653.000,- (dua miliar enam ratus sebilan puluh tujuh juta enam ratus lima puluh tiga ribu rupiah), dengan sumber dana APBD Kota Pekanbaru.  
Kantor PT. Tris Utama, berdomisili di Bengkalis pelaksana kontrak, nomor 01/PKM/YANSARKES/DKK/V111/2014, dengan jangka waktu pelaksanaan seratus dua puluh hari kalender, ternyata sudah dibayarkan penuh 100% .
Sedangkan pihak Elda Kepala Dinas Kota Pekanbaru mencoba dihubungi selalu saja berhalangan dan mengelak, dengan alasan ada kegiatan, ikut rapat dan keluar daerah lah(Rudi CH)

  

1 komentar: